Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan TBC

Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan TBCTBC atau tuberculosis adalah infeksi bakteri Mycobacterium tuberculosis yang menyerang dan merusak jaringan tubuh manusia. Penyakit ini dapat ditularkan dari penderita TBC aktif melalui saluran udara dan menyerang paru-paru.

Tuberkulosis merupakan penyakit yang termasuk 10 besar penyakit mematikan didunia. Tuberkulosis ini dapat masuk kedalam tubuh jika sistem kekebalan tubuh kita tidak melemah, namun jika tubuh kita sehat tubuh akan secara langsung memberantas basil tuberkulosis. Saat masa inkubasi TBC, penderita biasanya tidak menunjukkan gejala apapun dan penyakit belum menular. Ketika tuberkulosis sudah berkembang, gejala akan terlihat seperti dahak atau batuk darah, sesak napas, penurunan berat badan, kehilangan nafsu makan, lelah dan lemah.

Manfaat Daun Sirsak Untuk TBC.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan TBC

Untuk mengatasi dan menangani penyakit ini anda bisa memanfaatkan daun sirsak untuk pengobatan tuberkulosis . Daun sirsak merupakan bagian yang dapat diambil dari tumbuhan sirsak yang memiliki kandungan luar biasa untuk obat batuk berdarah. Selain itu juga daun sirsak mampu melumpuhkan bakteri mikobakterium tuberkulosa penyebab penyakit TBC.

Baca juga : Ramuan Obat Tradisional Batu Berdarah Yang Ampuh Dan Aman

Kandungan yang terdapat pada daun sirsak yaitu kalsium, fosfor, lemak, protein, fruktosa, besi, vitamin A, dan Vitamin B. Selain itu, kandungan lain yang terdapat pada adaun sirsak juga diketahui mengandung senyawa golongan tanin, fitosterol, dan alkaloida serta acetogenin. Zat acetogenins dapat bermanfaat untuk menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker yang menghambat penyebaran bakteri dalam tubuh.

Cara mengolah daun sirsak untuk TBC yaitu :

  1. Cuci kemudian keringkan 10 atau 15 lembar daun sirsak hingga benar benar kering.
  2. Rebus dengan air mendidih sebanyak 600 cc atau 3 gelas sampai tersisa 1 gelas.
  3. Dinginkan dan saring air rebusan lalu minum secara rutin 2-3 kali sehari dengan takaran dosis 1/3 gelas setiap minum.

Demikian penjelasan tentang manfaat daun sirsak semoga bermanfaat dan anda bisa mencegah agar penyakit tbc tidak masuk dan menyerang tubuh anda, terimakasih telah berkunjung.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *