Ciri Ciri Penyakit TBC Sudah Sembuh

      No Comments on Ciri Ciri Penyakit TBC Sudah Sembuh

Ciri Ciri Penyakit TBC Sudah Sembuh – Masih membahas tentang seputar penyakit tbc paru. Sebelumnya sudah dibahas mengenai tanda penyakit tbc sudah parah dan pada kesempatan kali ini mari kita simak pembahasan mengenai ciri ciri penyakit tbc yang sudah sembuh total.

Ciri Ciri Penyakit TBC Sudah Sembuh

Ciri ciri penyakit tbc sudah sembuh bisa dikatahui dengan tes laboratorium untuk mengetahui kondisi kuman atau bakteri tb. Setelah tes laboratorium baru bisa dipastikan apakah sudah sembuh atau belum.

Proses pengobatan TB paru memerlukan waktu yang tidak singkat. Ketika gejala tbc reda atau hilang, seringkali pasien mengira penyakitnya sudah sembuh. Padahal sesungguhnya, untuk kasus baru ( baru pertama kali terkena TB paru) minimal harus berobat secara teratur selama 6 bulan.

Ciri ciri penyakit tbc sudah sembuh dapat di simpulkan setelah selesai berobat 6 bulan (pengobatan tuntas), maka dokter biasanya akan memeriksa kembali dahak (sputum) selama 3 kali berturut-turut untuk melihat apakah masih terdapat kuman TB. Selain itu juga dapat dilakukan pemeriksaan tambahan foto Rontgen dada, untuk dijadikan perbandingan dari masa awal pengobatan TB.

Baca Juga :
Ciri Ciri Penyakit TBC Pada Anak
Cara Mengobati TBC Kronis

Apabila hasil pemeriksaan tidak ditemukan kuman TB, dan hasil Rontgen juga tidak terdapat adanya proses TB aktif, maka pasien dapat dinyatakan telah tuntas berobat, dan sembuh dari TB primer. Selain hasil tes yang ditentukan oleh dokter, ciri ciri penyakit tbc sudah sembuh yang signifikan adalah tidak adanya lagi gejala penyakit tbc seperti demam, batuk darah, kehilangan nafsu makan dan penurunan berat badan. Walau demikian, juga perlu diwaspadai bahwa TB pada pasien tersebut dapat kambuh lagi sewaktu-waktu apabila kembali tertular.

Rekomendasi Untuk Terapi Pengobatan / Pencegahan TBC

Ciri Ciri Penyakit TBC Sudah Sembuh

AgaricPro merupakan obat tradisional tbc kronis yang sudah teruji efektif dan aman dikonsumsi dalam jangka panjang hingga sembuh total. Selain untuk pengobatan, Agaricpro dapat dikonsumsi sebagai pencegahan agar tidak tertular tbc.

Cara Pemesanan AgaricproSemoga Lekas Sembuh !!!

 

Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Pengendalian Lingkungan (P2PL) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr HM Subuh, MPPM, menyatakan bahwa terapi pengobatan penyakit TBC tidak boleh putusĀ  selama 6 bulan. Biasanya kalau 6 bulan dijalani benar-benar, kumannya mati dan sembuh total.

Ciri Ciri Penyakit TBC Sudah Sembuh Total

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *